Wednesday 10 September 2008

Gendut

Kadang gw mikir.. kenapa ya gw gendut? ah gara-gara makan banyak itu pasti lah.. tapi masa dari kecil gak pernah kurus... hauhauhauhauhauhauaaa....

Kalo dilihat ke belakang.. gw gendut sebenernya (pembenaran sih) ini obsesi bapak gw.. tae ah masa gendut obsesi orangtua...?!! ih tapi beneran.... jadi gini ceritanya..

Bapak gw asli Manado.. Sulawesi Utara.. lahir jaman penjajahan Jepang dibesarkan saat pemberontakan PERMESTA. Intinya dia hidup susah .. makan susah.. kata dia jaman dulu dia kecil kalo ke sekolah gak pake celana kain,, tapi pake karung goni.. astaga nasibmu ayah.... Belom lagi alat tulis ma buku yang susah... "punya pensil merah biru aja udah mewah" kata dia.
Maak jaman sekarang bolpen ga enak dikit aja dibuang.

Nah karena dia susah, makan aja susah pake beras milu (milu itu bahasa Manado buat JAGUNG, kalo sekarang buat makanan burung.red) lauk pauk susah.. pokoknya menderita lah.... apalagi nenek ma kakek gw kerjanya hanya jadi guru. Bapak gw punya kaya obsesi gitu supaya jadi orang sukses... makan gak susah, beli baju gak susah...

Singkat cerita.. dia merantau ke jawa dan kuliah, kerja lalu nikah.. dor.. lahirlah gw sama kakak gw...
Waktu kecil kita udah di bawa ke ahli gizi.. ck ck ck.. pedahal anak gak kurang gizi, tapi tetep dibawa ke ahli gizi.
Waktu dari TK sampe SD gak boleh namanya jajan di pinggir jalan atau tukang jajanan yang lewat... kalo mau jajan.. makan di restoran... mau es krim beli di restoran.. hahahahahaha...
Sampe-sampe.. gw pengen nyobain yang namanya MIE AYAM gerobag aja sampe nyumput-nyumput takut ketahuan bapak gw.
Kalo orangtua gw lagi ada acara.. terus gw ma kakak gw ditinggal di rumah sama pembokat doang.. itu HEAVEN.. langsung panggil tukang sate... tukang bakso.. hahahahahaa pembokat disogok dibeliin sate... "awas jgn bilang-bilang sama mama-papa" hiahiahaihaihaihaihai...
Kelas 2 SD ada timbang berat badan di sekolah kan... terus di data.. pas giliran gw.. dorrr.. berat gw dah 49 kg.. guru gw sampe teriak"Ya ampunn kamu beratnya sama kaya ibu" cieehh si ibu.. bikin gw malu aja.... BETE!
Kelas 3 SD menembus 55 kg.. hahahaha... sampe-sampe kalo ditanya orang di jalan.. "kelas berapa dek" pas gw jawab kelas 3, pasti mereka ngira 3 SMP.. edannn...
Bapak gw bangga banget dengan kegendutan anaknya.. malah suka diceritain ke temen2nya kalo lagi ada acara.."Ini beratnya 90 kg loh" edannnnnnn... orang bukannya kagum malah prihatin kaleeeee....
Sampe sekarang kalo lagi diet.. secara si mba tersayang suka marah-marah dengan bobot gw... pasti bapak gw bilang.. "ayo makan, ntar sakit maag..."
Kapan gw kurus yah....?

2 comments:

Anonymous said...

ahahahahaha..
ahahahahaha..
ooo, ngana gendut bung
kita kira hanya gemuk
ahahahaha..
lucu tulisanya,
memancing sejuta tawa
ahahahaha..
-Cheers-

astrid said...

lo.........lo.......
g cekakak-cekikik ndiri lg baca tulisan u......langsung diliatin sm orang2 kntor g bo'.....heheheh......
ternyata bonyok u bangga dan senang sX dngan anakny yg sehat.....terlalu sehat malah.....hihihihi.....
tp,tetap g dukung proses diet u...hehe... ;)
ditunggu kurusny...... ;p