Thursday 9 October 2008

AHH AKU BOSAN!

Weittsss... tunggu dulu... bukan gw yang bosan.. tapi beberapa teman-teman gw yang bosan dengan rutinitas kehidupannya terutama dalam bekerja.

Saat lulus dari kuliah, seseorang dihadapkan dengan 2 pilihan hidup yaitu :
1. mencari pekerjaan segera, atau
2. making your own business alias usaha sendiri.

Sayangnya pendidikan di negara kita telah menjerumuskan anak didik (kita juga korban bo!!) dengan membuat mindset bahwa pilihan hidup saat lulus pendidikan adalah CARI KERJA. Sistem pendidikan kita masih berorientasi pada mencetak PENCARI KERJA bukan PENCIPTA KERJA

750 ribuan lulusan perguruan tinggi Indonesia masih mengganggur. Mungkin saat ini angka tersebut sudah mencapai 1 juta lebih sarjana yang menganggur. Di tahun 2005-2006 terdapat 323.902 lulusan perguruan tinggi, dalam waktu enam bulan penganggur terdidik naik sebesar 66,578 orang, kira-kira 9,88 persen. Di Februari 2007, penganggur terdidik berjumlah 1,4 juta menunjukkan kenaikan 26 persen dibanding pada Februari 2006. Jikalau tidak ada tindakan penanganan yang sistematis maka angka akan terus meningkat.
(ciputra.com)

Nah saat ini gw sering mendengar keluha-keluhan dari beberapa teman yang bekerja, dari mulai gajinya kecil ga sesuai dengan pekerjaan, ada yang ngerasa diperbudak dan banyak lagi keluhannya.
Saat kita memasuki dunia profesional dimana memilih menjadi pekerja pasti banyak sekali hal-hal yang gak sesuai dengan impian kita saat masih sekolah dulu, banyak yang stress dan menjadi depresi, tapi itu resiko pilihan, dimana sudah memilih menjadi pekerja.

Masalahnya sekarang adalah, jika timbul ketidak puasan dalam menghadapi rutinitas pekerjaan jangan hanya mengeluh tapi gak berani melakukan perubahan dalam menyelesaikan itu.

Hidup itu kan pilihan... memilih dan ambil semua resiko pilihan kita!


No comments: