Sunday 5 October 2008

Makanan Indonesia

Wah... Lebaran sudah dilalui dengan sukses.. sukses nambah berat badan gara2 ketupat dan berbagai makanan bersantan nan legit.... okeehh....

Ngomongin soal makanan.. selama bulan Puasa apalagi saat Lebaran makanan tradisional Indonesia semakin banyak di pasaran. Biji salak, Kolak singkong, opor ayam.. wah semuanya sangat tradisionilll... tapi bukan itu yang mau gw bahas...

Makanan Indonesia yang sangat populer akhir-akhir ini adalah....
  1. Daging sampah daur ulang.. mantep gak....
  2. Semur daging sapi gelonggongan...
  3. Ayam tiren alias mati kemaren...
  4. Tahu pake formalin... dst....

Gw yakin banget selama gw hidup sampe sekarang... pasti gw pernah GAK SENGAJA memasukan makanan seperti itu ke perut gw.. secara kalo jajan kan HAJAR BLEHH ajaaaa...

Coba menerawang sedikit mengingat masa kecil.. hmmmmm sirop dingin warna ungu yang katanya rasa anggur dan yang warna kuning yang katanya rasa jeruk.. cukup ditebus dengan uang Rp. 50,- saat itu.. bleeesssss.... dingin menyejukan kerongkongan yang kering sehabis maen cing benteng... Pedahal itu sirop mau yang kuning mau yang ungu rasanya sama.. alias manis gula sakarin dicampur pewarna tekstil tampaknya... tapi.. saya hidup sampai sekarang...

Tahu goreng depan sekolah.. hmm nikmat.. tentu dengan minyak goreng yang gak tau kapan terakhir diganti....

Tapi dengan keadaan jajanan seperti itu.. sekolah gw dengan bangganya sudah berhasil mencetak seorang peraih mendali emas olimpiade fisika....

Mari jajan.. yukss.. formalin.. boraks... here i come.. uahauhauhuahuhauhuaa

1 comment:

Anonymous said...

ada yang kurang nih
biar ga keselek. selain
minum air putih, cobain juga
"susu melamin"
ajip dah, ma'nyuzz!!