Wednesday 23 July 2008

Drugs Trafficking


Drug Trafficking ("DF") hmmmm apa sihh niih? Menurut Wikipedia DF adalah "The illegal drug trade or drug trafficking is a global black market consisting of the cultivation, manufacture, distribution and sale of illegal drugs. While some drugs are legal to possess and sell, in most jurisdictions laws prohibit the trade of certain types of drugs."

Gw mau cerita sedikit tentang seseorang yang pernah jadi DF, dan dia sangat beruntung karena sudah tobat tanpa perlu masuk penjara seperti rekan-rekan seprofesinya.

Seorang DF itu mayoritas diperalat oleh para bandar-bandar narkoba yang kebanyakan adalah orang-orang dari benua Afrika.
Kebanyakan dari mereka berkedok businessman yang melakukan perdagangan komoditas yang mereka beli dari Indonesia dan kemudian mereka jual ke negaranya.
Modus dari recruitmentnya adalah mencari wanita-wanita Indonesia dan memperistrinya. Karena itu mayoritas dari DF adalah WANITA!!

Gw kenal seorang mantan DF yang sudah tobat, dia pernah diperistri oleh seorang Laki-laki dari benua Afrika.
Pada awalnya dia gak tau kalau dia akan diperalat menjadi seorang DF oleh suaminya itu, dia sering disuruh ke India dengan membawa koper kosong dan dia hanya diberi tau contact person yang harus dihubungi disana.

Ketika tiba di India, dan bertemu contact person, dia diberi US$ 1000 - 2000 untuk dia habiskan selama di India, belanja, jalan-jalan dll. Pada hari yang sudah ditentukan dia akan disuruh pulang ke Indonesia dengan membawa koper yang dia gak tau isinya apa, dan sudah dikondisikan sebagaimana mungkin agar bisa save lewat screening di bandara-bandara yang dia lewati.

Setiap dia melakukan perjalanan, dia dibayar US$ 50.000 - 100.000 (wow jumlah yang besaar bukan). Dengan profesinya ini dia bisa punya rumah dan mobil mewah serta hidup berkelebihan.
Bahkan walaupun dia punya rumah, dia sering menginap di hotel-hotel bintang lima di Jakarta.

Beruntung dia tidak pernah tertangkap, karena beberapa temannya (sempat jadi berita di media-media Indonesia) telah divonis hukuman mati.

Bagaimana sih orang bisa masuk kepergaulan seperti itu? kalau menurut pemikiran gw, mayoritas dari mereka itu adalah wanita yang akrab dengan dunia malam, dan kebanyakan datang dari kalangan menengah ke bawah. Dengan bujuk rayu, diperistrilah oleh businessman Afrika mereka bersedia aja diperistri.......

Daya nalar sempit dan butuh uang.... Another home work for our Government.

No comments: